WordPress.org

Profiles

  • Member Since: October 17th, 2018
  • Website: https://www.cvantoni.xyz
  • Find me on:

Bio

Inilah Perbedaan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted

Mungkin bagi publisher awam banyak yang belum tau apa itu Akun Adsense Hosted Dan Non Hosted Namun Bagi orang yang berkecimpung di dunia internet marketing, pasti tidak asing dengan istilah Google AdSense. Google AdSense adalah situs pengiklan yang memakai basis CPC (cast per click). Dengan memakai AdSense, anda bisa mendapatkan penghasilan yang sangat besar. Terutama untuk para blogger yang sedang mencari penghasilan.
Ada dua jenis akun AdSense yang bisa anda gunakan. Yaitu AdSense Hosted dan AdSense Non Hosted. Lalu apa perbedaannya. Sebelum memilih antara kedua jenis adsense tersebut. Inilah perbedaan yang harus anda ketahui.
Hosted Non Hosted
Tempat Pendaftaran Blogger (Blogspot), YouTube, HubPages WordPress, Php, dan TLD lain
Tampilan Iklan Di Blogger (Blogspot), YouTube, HubPages Di mana saja
Kelebihan Pendaftaran mudah, 1x tahap review,
Hosting gratis Tanpa menunggu review
Kekurangan Proses upgrade lama Pendaftaran lebih sulit, 2x tahap review,
Hosting berbayar
Google AdSense Hosted
Yang dimaksud hosted adalah penempatan iklan AdSense di website yang menjadi situs partner resmi Google. Tentu saja ada beberapa kelebihan dan kekurangan pada situs-situs ini.
Tempat Pendaftaran
Untuk memakai AdSense hosted, anda hanya bisa mendaftar lewat YouTube atau Blogger. Jadi jika anda membuat blog domain gratis dengan Blogger, anda bisa mendaftarkan melalui AdSense hosted. Tinggal tampilkan tabel penghasilan dan ikuti langkahnya.
Tampilan Iklan
Untuk iklannya, hanya bisa ditampilkan di YouTube dan Blogger, dan HubPages. Jadi tidak akan tayang di platform lain. Kalau ingin penempatan iklannya lebih luas, harus upgrade ke jenis yang lebih tinggi yaitu non hosted.
Kelebihan Akun AdSense Hosted
Kelebihan dari akun ini banyak sekali. Proses pendaftaran AdSense terbilang mudah. Tak perlu syarat yang rumit. Sekali daftar bisa langsung diterima. Anda hanya perlu melalui 1 tahap review saja. Anda pun tak perlu mengeluarkan modal sama sekali. Karena blog domain gratis anda berada di hosting langsung oleh Google atau situs partnernya.
Kekurangan Akun AdSense Hosted
Kekurangan dari akun ini hanya tidak bisa dipasang di platform lainnya. Selain itu proses upgradenya cukup lama. Karena anda harus ganti PIN terlebih dahulu.
Google AdSense Non Hosted
Sedangkan akun non hosted sendiri merupakan Domain TLD (Top Level Domain) pemasangan iklan di situs yang bukan partner resmi Google. Atau bisa juga disebut dengan website yang tidak dihosting oleh Google dan partnernya.
Tempat Pendaftaran
Untuk non hosted, tempat atau platform pendaftaraannya lebih banyak. Anda bisa memakai jenis apapun. Entah itu Blogger yang sudah dilkostumisasi domain TLD, platform WordPress, PhP, dan masih banyak lainnya. Hampir semua platform bisa anda gunakan.
Atau Bisa Daftar Pada Penyedia Domain Di Bawah Ini :
instantlinkindexer_728x90_8

HOSTINGER
000webhost
RUMAH WEB
Penampilan Iklannya
Dengan memakai akun ini, anda bisa menampilkan iklan di mana saja, sehingga semakin banyak orang yang melihatnya. Tanpa harus memakai review, anda bisa menampilkan iklan blog. Anda juga bisa memasang kode iklan di Blogger atau channel YouTube anda.
Kelebihan Akun Non Hosted
Kelebihan dari akun AdSense non hosted banyak sekali. Kelebihan yang paling utama tentunya bisa melakukan iklan dimana saja. Anda bisa memasang kode iklan tanpa harus menunggu review terlebih dahulu. Bisa digunakan di YouTube maupun WordPress yang jenisnya self hosted.
Kekurangan Akun Non Hosted
Akun ini juga memiliki kekurangan. Kekurangannya antara lain proses pendaftaran yang sulit. Sekali mendaftar belum tentu langsung diterima. Anda juga harus menunggu 2x review. Pertama melihat kualitas blognya kedua pada saat kode iklan di tempelkan. Untuk bisa memakai akun ini anda juga harus membayar uang dalam jumlah tertentu.
Itulah perbedaan akun AdSense hosted dan non hosted yang harus anda ketahui. Dengan begitu anda tahu jenis iklan apa yang cocok dengan blog yang anda miliki. Jangan lupa untuk melakukan upgrade domain terlebih dahulu. Supaya lebih mudah untuk melakukan proses pendaftaran.